bt
Menu

Siapa Bilang Petani Muda Gak Mau Turun Sawah? Ini Buktinya

08/07/2017 | Info Agribisnis

Belajartani.com – Halo sobat BT, apa yang ada dalam benak anda saat berbicara tentang bidang pertanian? Kebanyakan dari anda mungkin berpikir bahwa pertanian itu bidang yang kurang menarik. Hingga saat ini bidang pertanian begitu lekat dengan image kotor, bau, panas dan sebagainya. Akibatnya sangat sedikit generasi muda yang mau terjun di bidang ini.

Padahal dari bidang pertanian ini manusia bisa makan dan bertahan hidup. Coba bayangkan jika seluruh dunia berhenti bercocok tanam? Bayangkan pula jika semua petani di seluruh dunia tiba-tiba mogok bercocok tanam? Bisa mati kelaparan deh..!

Menurunnya jumlah petani muda nyatanya hampir terjadi di semua negara di belahan dunia termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah masing-masing berusaha untuk terus menumbuhkan minat petani muda agar mau berkarir di bidang pertanian.

Mereka sangat sadar bahwa pangan masih menjadi senjata yang efektif untuk menjaga kedaulatan negara. Lihatlah negra yang gagal dalam swasembada pangan, betapa tergantungnya ia dengan impor dari negara lain. Ingat, selama manusia hidup, selama itu pula dia butuh makan.

Nah, kalo kita liat, usaha tiap negara untuk menarik minat generasi muda menekuni bidang pertanian sepetinya sih berhasil nih sob. Hebatnya lagi, tak cuman muda, tapi cantik loh. Ah yang bener??!

Biar nggak penasaran, berikut saya sajikan gambarnya sob, beberapa potret petani muda dan cantik dari beberapa negara di dunia. Itung-itung untuk obat mata lelah, tapi awas, jangan salah fokus loh.

1. Petani muda Indonesia

Duh Neng, senyummu itu loh…

Image source : blog.umy.ac.id

2. Petani muda Australia

Yang ini juga.. manis pake bangetsss dah…

Image source : kilroy.travels.net

3. Petani kiwi Selandia Baru

Hayo sapa yang mau nemeni…?

Image source : memo-ru.net

4. Petani teh China

Neng, gak takut item kok Bang..:-D

Image source : ministryoftofu.com

5. Petani kubis muda Amerika

Ih,,si Ulet, ketemu juga, mau sembunyi dimana kamu..! 😀

Image source : storify.com

6. Petani muda Ceko

Tolong jangan ganggu,,aku lagi serius…!

Image source : aktivityprozdravi.cz

7. Petani apel Spanyol

Mudah-mudahan Apelnya manis kayak Akuuuuh.. 😀

Image source : oneworld365.com

8. Petani muda Brasil

Kamu mau dielus juga Bang? 😀

Image source : wow.menariknya. com

9. Petani teh Jepang

MaasyaaAllah..banyak2 dzikir n istighfar ya sob 😀

Image source : mainichi.jp

Wah gimana sob, bisa ngebayangin nggak kalo tiba-tiba di persawahan anda bisa menyaksikan pemandangan seperti ini? Ah jangan-jangan pada betah ke sawah tuh..hahaha.

Itu hanya sebagian saja, bisa saja masih banyak petani muda dan cantik di seluruh dunia, hanya saja belum terespos di internet.

Oiya, sekedar mengingatkan postingan ini tidak ada maksud apa-apa.  Saya hanya ingin menunjukkan ke mereka-mereka yang saat ini gengsi dan malu jika harus menekuni bidang pertanian.

Trennya kini banyak yang kuliah fakultas pertanian mahal-mahal, lulus kerja di bank. Sayang kan ilmunya… Nyatanya jadi petani bisa keren kan? Wuehehe.

Baca juga :

Semoga bisa memberikan inspirasi ya sob, jangan lupa bantu share ke saudara, sahabat dan teman anda yang lain

Sekian dan terimaksih ^^

Salam hangat 🙂

BelajarTani.com

Bagikan ke teman anda :
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

Follow our IG

Instagram.com/PertanianKini

Arsip BelajarTani.com

Choose Language

Follow BelajarTani.com

Terimakasih telah mengunjungi BelajarTani.com, Jangan lupa like and share ya Sob..! [HL♥PISD]