Menjadi Petani Tak Harus Kotor Dan Kumuh, Kan? Begini Caranya….

Menjadi Petani Tak Harus Kotor Dan Kumuh, Kan? Begini Caranya – Hallo sobat BT, percaya atau tidak, sampai saat ini sektor pertanian bagi sebagian besar orang masih dipandang sepele. Sebagian besar orang bahkan punya mind set bahwa pertanian identik dengan pekerjaan kotor dan kumuh, iya nggak?

Tak hanya itu, sektor pertanian dianggap bidang pekerjaan yang kurang menjanjikan lantaran hasil yang didapat hanya sedikit, bahkan terkadang justru lebih besar biayanya alias rugi, disebabkan harga jualnya yang anjlok (karena harga tidak pasti dan tidak ada jaminan harga).

Padahal penghasilan yang diperoleh petani tak seperti pegawai kantoran yang tiap bulannya bisa dipastikan cair. Petani harus menunggu berbulan-bulan panen barulah ia mendapatkan uang…!

Sudah berkotor-kotor dan berpanas-panasan di bawah terik matahari sampai kulit menghitam tapi hasilnya kurang menjanjikan. Ya itulah realita petani, kalau kamu tak kuat jadi petani biar aku saja,,hehe

Makanya menjadi petani di Indonesia terkadang tak membuat seseorang bangga, sebaliknya terkadang malah jadi minder.

Oleh karenanya tak sedikit orang tua yang tak ingin anaknya jadi petani sekalipun dirinya saat ini adalah seorang petani. Orang tua saat ini justru menginginkan anaknya bekerja di kantoran, kerja bersih katanya. Hahaha

Ada sedikit cerita dari seorang kawan petani muda yang ingin melamar seorang gadis ternyata dilarang dan tidak direstui oleh orang tua gadis itu lantaran ia berprofesi sebagai petani. Memangnya kenapa dengan profesi petani ya?

Beda sekali ya dengan petani di luar negeri. Petani disana benar-benar dibanggakan. Pahlawan pangan, penghasilan tinggi dan punya gengsi yang tinggi juga.

Ya kalau dibandingkan dengan di negara barat emang sangat beda jauh Bro. Kalau kita lihat secara fisik pun petani-petani di sana bersih-bersih gitu, secara penampilan juga kece-kece.

Bekerja di sektor pertanian atau perkebunan tak harus kotor dan kumuh, kan? Nah itu gimana caranya. Ya biarpun kita petani, penampilan kita gak boleh kalah keren.

Walaupun anda petani, jangan sampai anda yang belum menikah diremehkan sama calon mertua anda (tergantung calon mertua-nya juga sih..hehe).Caranya adalah…..

#1. Memakai Penutup Kepala atau Topi Pelindung dari Sinar Matahari

Bukannya kita takut kepanasan atau apa, paling tidak dengan memakai topi pelindung wajah kita tidak menjadi gelap dan menghitam.

Penutup kepala banyak sekali jenisnya, antara lain caping, topi rimba, topi pancing ataupun topi Jepang. Nah, untuk topi Jepang sendiri saat ini sangat populer digunakan untuk kegiatan berkebun, bertani ataupun outdoor yang lain seperti memancing ataupun mendaki gunung.

Keunggulan dari topi Jepang ini adalah tak hanya melindungi wajah dari sinar matahari, tapi juga leher serta melindungi hidung dari paparan pestisida saat melakukan pengendalian hama penyakit dengan pestisida.

Topi jepang ini multi fungsi bukan? Anda berminat tapi belum punya? Anda bisa memesan topi Jepang di website belajartani.com melalui link berikut >> PRODUK KAMI.

#2. Memakai Manset Pelindung Lengan

Kalau sebelumnya yaitu topi Jepang, berguna melindungi wajah dari terik matahari yang menyengat, serta melindungi paru-paru dari pestisida, maka manset berguna melindungi tangan dan lengan anda agar tidak gelap (UV protect).

Tak hanya melindungi anda dari paparan sinar matahari yang menyengat, manset lengan juga membuat penampilan anda semakin kece dan keren tentunya.

Cocok untuk anda yang hobi berkebun (baik pria maupun wanita), ke sawah, dan kegiatan outdoor lain seperti bersepeda, camping, travelling, mendaki gunung/hiking, dan lain-lain.

Anda tertarik? Anda bisa memesan manset pelindung lengan ini pada link berikut ini >> PRODUK KAMI.

#3. Memakai Sepatu Boots

Sepatu boots sangat penting digunakan untuk anda yang hobi touring dengan motor ataupun anda yang hobi berkebun dan berprofesi sebagai petani.

Selain melindungi kaki anda dari benda tajam, sepatu boots juga melindungi anda dari hewan liar dan beracun. Terlebih saat musim hujan, memakai sepatu boots menjaga kaki anda tetap kering saat beraktivitas.

#4. Menerapkan Mekanisasi Pertanian

Menerapkan mekanisasi pertanian mulai dari pra-tanam hingga panen membuat pekerjaan pertanian jadi lebih mudah dan cepat.

Namun tak hanya itu manfaatnya, mekanisasi pertanian membuat image atau citra pertanian/petani menjadi naik, yang awalnya kumuh dan miskin, bisa jadi kece keren dan modern.

Baca juga : 

Nah sobat BT, demikianlah artikel cara bagaimana agar petani dan sektor pertanian tak dipandang kumuh dan kotor. Bisa dibilang juga cara agar image petani dan pertanian berubah lebih baik, berubah jadi kece keren dan modern.

Meskipun orang lain meremehkan pekerjaan kita sebagai petani, alangkah baiknya saya dan anda yang berprofesi sebagai petani tidak terpengaruh dengan mereka. Karena kita sadar bahwa menjadi petani adalah pekerjaan yang mulia.

Calon mertua anda, saya yakin tidak masalah dengan apapun pekerjaan anda selama pekerjaan itu halal dan mencukupi kebutuhan anaknya nanti.

Ya paling tidak, meskipun anda petani, penampilan anda bersih, kece dan keren. Nah, biar wajah dan lengan anda terlindungi dari panas terik matahari, serta agar kulit tidak gelap dan menghitam, anda perlu menggunakan topi pelindung dan manset lengan, pesannya bisa di sini ya sob >> PRODUK KAMI.

Jangan Lupa Share Ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *