bt
Menu

Pertanian Pun Tak Lepas Dari Praktek Sihir dan Perdukunan

07/07/2018 | Kolom Opini

Belajartani.com – Salah satu penyebab gangguan jin yang dialami manusia adalah akibat kiriman sihir atau santet dari orang lain. Sihir dikirimkan lantaran rasa iri dan dengki seseorang terhadap keberhasilan bisnis/usaha rekan/tetanggannya.

Rasa iri dan dengki memang sangat berbahaya untuk dipelihara, ditambah pengaruh godaan syetan, hasilnya adalah praktek sihir, santet jadi jalan utama. Umumnya mereka yang mengambil langkah haram ini adalah mereka yang pengecut dan pecundang untuk bersaing sehat.

Selain itu, menggunakan santet membuat pelaku kejahatan tidak bisa diproses secara hukum, namun hasilnya efektif, korban sihir (santet) jadi berantakan dan kacau balau hidupnya. Praktek sihir dan perdukunan hampir ada di semua bidang tak terkecuali pada bidang pertanian.

Contoh kasus praktek sihir pada bidang pertanian

Seringkali kita mendengar cerita ada petani sukses yang sering berhasil dalam budidaya, pengalaman dan manajemen usahanya pun baik, areal penanaman nya luas, namun sangat mengejutkan pada suatu hari lahan padi, cabai dan tomatnya rusak secara tiba-tiba.

Ilustrasi perangkat sihir, Tag; sihir pertanian. Image source: tribunnews.com

Semua orang, tetangga dan keluarganya merasa begitu aneh dan ada sesuatu yang tidak beres dengan keadaan ini, terutama setelah dilakukan analisa SOP (standar operasional presedur). Hasilnya, bukan akibat kesalahan teknis atau SOP budidaya.

Perawatan tanaman dirasa sudah dilakukan maksimal, aspek hama penyakit pun tidak seberapa, serta aspek teknis lainnya sudah tercukupi.

Hingga pada akhirnya ada temannya yang berkesimpulan, “kemungkinan besar lahanmu disihir orang, orang iri atau dengki atas kesuksesan dan tak ingin melihat kamu sukses”!

Ada lagi kisah seorang yang mempunyai bisnis di toko pertanian, sebut saja namanya Mashuri. Pada hari biasa omset penjualan obat dan pupuknya bisa mencapai jutaan rupiah, belum lagi saat menjelang masa tanam bisa berkali-kali lipat.

Semua dirasa seperti tidak ada masalah hingga pada suatu ketika dia menemukan tokonya sepi dari pembeli, bahkan pernah suatu hari tak ada satupun orang yang datang ke tokonya…! Nah, di waktu yang hampir bersamaan, tak jauh dari lokasi tersebut, berdiri toko pertanian yang cukup ramai pengunjung.

Padahal toko Mashuri tersebut telah memiliki pelanggan lama yang setia, dan anehnya tak ada yang datang sama sekali, sampai pada suatu hari ada salah satu pelanggannya bilang padanya “kenapa tokonya tidak pernah buka lagi?”

Terkejut bukan main Pak Mashuri lantaran selama ini tokonya selalu buka. Pada kasus ini rupanya ada yang menggunakan sihir tabir sehingga toko Pak Mashuri tak nampak di mata pelanggannya. Naudzubillahi min dzalik…!

Sihir pada sektor pertanian, selain membuat toko sepi atau tanaman rusak tak jarang juga yang diserang adalah korban itu sendiri atau keluarga dekatnya. Ini bertujuan agar fokus dan konsentrasi korban pecah sehingga bisnisnya menjadi berantakan.

Tak jarang korban yang diserang dengan rasa sakit yang begitu pedih pada salah satu bagian tubuhnya, namun saat di cek medis tidak ditemukan gejala apa-apa.

Nah, sobat BT begitulah realita masyarakat kita di lapangan yang ternyata masih suka menggunakan cara haram dalam persaingan bisnis. Rasa iri dengki dan rendahnya kualitas keimanan menyebabkan banyak orang mengambil cara itu.

Padahal jika ingin sukses mustinya yang perlu di iri adalah sikap kerja keras dan pantang menyerahnya, bukan menyerang dengan cara pengecut dan tidak dibenarkan dalam hukum negara dan agama.

Kesimpulan kasus sihir pada bidang pertanian :

  • Tanaman rusak tanpa diketahui gejala serangan yang jelas
  • Toko pertanian atau usaha dagang menjadi sepi
  • Petani/korban yang bersangkutan dibuat sakit dan tidak bisa beraktivitas normal

Sihir, santet atau praktek perdukunan memang nyata adanya, aktivitas dan dampaknya. Dalam pandangan agama islam, praktek sihir atau santet masuk kategori SYIRIK yang artinya menyekutukan Allah.

Manusia dan Jin, Allah ciptakan hanya untuk menyembah kepada-Nya. Dengan melakukan sihir dengan datang ke dukun, berarti orang tersebut telah meminta bantuan pada selain Allah, tapi kepada jin atau syetan sehingga rusaklah akidah dalam dirinya.

loading...

“Dan bahwasannya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan” (QS. Al-Jin : 6).

“Sesungguhnya syetan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. Sesungguhnya kekuasaannya (syetan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah” (QS. An-Nahl: 99-100).

Ancaman dosa syirik (syirik adalah dosa terbesar dan tiak diampuni Allah)

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari syirik itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar” (QS. An-Nisa: 48).

“Sesungguhnya orang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya syurga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun’ (QS. Al-Mai’idah: 72).

Oleh sebab itu minta tolonglah hanya kepada Allah. Allahush shomad (Allah tempat bergantung). Jangan sekali-kali datang pada dukun, yang pada dasarnya telah bersekutu atau melakukan perjanjian dengan syetan, untuk menyesatkan manusia dari Agama Allah yang lurus.

Selanjutnya bagaimana jika, kita temui indikasi lahan pertanian atau usaha pertanian seperti toko pertanian kita sedang di sihir orang, apa yang harus kita lakukan dan bagaimana cara mengatasi sihir tersebut?

Hal yang perlu dilakukan saat kita di sihir orang antara lain :

1. Ingat-ingat apakah kita mempunyai musuh atau orang tidak suka dengan kita, usaha kita atau kesuksesan usaha kita (biasanya orang tersebut suka menfitnah kita).

2. Carilah benda sihir berupa jimat yang mungkin ditanam di lahan, di rumah atau di gudang toko pertanian.

3. Jika ketemu segera bakar. Sebelum membakar jangan lupa membaca Alfatihah dan Ayat Kursi

4. Mohon pertolongan kepada Allah, mendekatlah padanya, sabar dan pasrah atas semua kehendak-Nya. Jikalau Allah berkehendak maka dampak sihir tersebut tidak akan terjadi, atau sebaliknya.

5. Buatlah air ruqyah untuk mengusir syetan yang ada di rumah, lahan pertanian atau di toko anda, dengan cara disemprotkan di setiap sudut rumah.

Membuat air ruqyah dan menyemprotkan di lahan

1. Siapkan air bersih plus garam secukupnya kira-kira 1 timba

2. Lalu baca doa dan niat agar dengan perantara air ruqyah tadi segala jenis sihir, kembali pada para pengirimnya dengan kekuatan yang berlipat ganda.

3. Lalu bacakan sholawat secukupnya, Alfatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas, sambil dihembuskan atau ditiupkan kedalam air quqyah.

4. Untuk memperkuat efek doa, bisa juga ditambah bacaan surat An-Nahl ayat 126, Al-Anfal ayat 17.

5. Kemudian jika dirasa sudah cukup dan hati sudah mantap, air ruqyah siap digunakan

Cara menggunakan air ruqyah

1. Percikkan air ruqyah tadi pada sudut rumah anda, toko anda atau lahan anda, sambil membaca taawudz dan basmalah

2. Jika sihir menimpa anda maka gunakan air tersebut untuk mandi

3. Lakukan selama 11 hari berturut-turut sampai gejala sakit akibat sihir tersebut benar-benar hilang

4. Dengan izin allah, sihir yang hendak ditujukan kepada kita akan berbalik kembali kepada penyihir atau tukang dukun paranormal dengan kekuatan yang berlipat ganda

5. Untuk membentengi diri banyak-banyaklah berdzikir agar selalu dilindungi Allah terutama saat menjelang pagi dan petang serta saat hendak tidur

Kesimpulan

Sihir atau santet pada bidang pertanian sebenarnya telah banyak terjadi pada masyarakat kita, namun kebanyakan dari petani belum menyadarinya. Karena bisa jadi karena tidak memahami bahwa penyakit yang menimpa tadi adalah gejala akibat sihir/santet.

Karena sihir atau santet adalah jenis penyakit hati dan tidak bisa disembuhkan secara medis maka cara terbaik adalah membentengi diri dengan cara banyak berdzikir kepada Allah.

Jika lahan rusak memang terjadi akibat sihir atau santet maka setelah dilakukan terapi air ruqyah biasanya ditemukan benda sihir seperti kain atau benang, sebagai media dukun menanam jin atau syetan. Segera bakar jika menemukan.

Dan yang terpenting adalah jangan pernah takut sedikitpun saat mendapati saudara atau teman anda terkena sihir atau santet. Karena tanpa kehendak Allah, sihir dan santet tadi tak akan ada artinya…!

Waallahu’lam bisshowab.

Bagikan ke teman anda :
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    14
    Shares

Tambahkan sebagai teman

Arsip BelajarTani.com

Choose Language

Follow BelajarTani.com

Terimakasih telah mengunjungi BelajarTani.com, Jangan lupa like and share ya Sob..! [HL♥PISD]