Syngenta Seed Indonesia Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik Tahun 2023

Tempat Kerja Terbaik – Kabar terbaru datang dari dunia pembenihan, Syngenta Seed Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan tempat kerja terbaik tahun 2023.

Dilasir dari laman investor.id berita tanggal 3 Agustus 2023, penghargaan sebagai salah satu Indonesia’s Best Workplace 2023 diberikan oleh Great Place To Work kepada 15 perusahaan di Indonesia.

Direktur Syngenta Indonesia, Suwarno di Jakarta mengatakan bahwa Syngenta sangat bangga dinobatkan sebagai salah satu penerima Indonesia’s Best Workplace 2023.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, kesempatan karir, dan mendukung setiap karyawan dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan mereka.

tempat kerja terbaik
Image source : greatplacetowork.co.id/

Ucapan bangga juga datang dari Presiden Direktur Syngenta Indonesia, Kazim Hasnain mengatakan bahwa sertifikasi Great Place To Work merupakan bukti nyata dari lingkungan kerja mereka dan akan berusaha untuk terus meningkatkanya.

Profil Singkat Syngenta Seed Indonesia

Pabrik prosessing benih jagung Syngenta di Pasuruan. Image source: syngenta.co.id

Syngenta Seed Indonesia merupakan salah satu dari anak perusahaan Syngenta AG yang berbasis di Basel, Swiss.

Rekomendasi :  5 Jenis Usaha Perikanan Di Indonesia

Sebagai salah satu perusahaan terbesar benih dan agrochemical di Dunia, di Indonesia sendiri Syngenta telah beroperasi sejak tahun 2004.

Nama Syngenta tentulah taka sing bagi para praktisi pertanian, khususnya petani karena produk benih jagung (benih jagung NK) dan pestisida Syngenta telah banyak digunakan.

Bersama beberapa perusahaan ternama lain seperti Dupont, BISI, Monsanto (Bayer) dan Pertiwi, Syngenta merupakan produsen benih jagung terbesar di Indonesia.

Bisa jadi referensi bagi sarjana pertanian

Ilustrasi mahasiswa pertanian. Image source : venkateshwaragroup

Perusahaan agribisnis menjadi salah satu pilihan bagi sarjana pertanian untuk berkarir. Berkarir di bidang pertanian dan agribisnis itu tidak hanya menjadi PNS di lingkungan dinas atau kementerian pertanian.

Selain bisa bekerja jadi PNS, mahasiswa pertanian biasanya menargetkan bisa bekerja di perusahaan BUMN baik perkebunan maupun perbankan seperti PTPN, atau Bank BRI.

Nah, perusahaan benih dan agrochemical Sygenta ini sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda khususnya yang saat ini masih jadi mahasiswa pertanian.

Di Syngenta sebagai Best Workplace, anda mungkin mendapatkan berbagai pengalaman kerja yang positif baik dari segi gaji, karir, atau lingkungan kerjanya yang nyaman, dibandingkan perusahaan serupa.

Rekomendasi :  Why Agriculture Can’t Be Separated from Indonesian People

Selama ini, dunia pembenihan dan pestisida tingkat turnover karyawan-nya cukup tinggi. Artinya apa, banyak sekali kasus karyawan masuk dan keluar dari perusahaan tersebut.

Penyebab turnover umumnya karena gaji yang kurang kompetitif, kurangnya kesempatan berkembang, serta lingkungan kerja yang kurang nyaman.

Makanya tak jarang, karyawan potensial di perusahaan tertentu sangat mudah tergoda pindah ke perusahaan lain karena memiliki penawaran yang lebih baik.

Nah, Syngenta ini patut dan layak dicoba, sekali lagi karena predikatnya sebagai Best Workplace. Dengan harapan anda mendapatkan tempat kerja terbaik yang anda inginkan.

Share, jika konten ini bermanfaat !

Artikel Terkait

About the Author: Insan Cita

Insan Cita, founder & owner BelajarTani.com - Alumnus FP - Bekerja di agriculture corp - Hobi ngeblog & berkebun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *