bt
Menu

Tahun Baru, Saatnya Menentukan Resolusi Baru

07/01/2018 | Kolom Opini, Review

Belajartani.com – Memasuki tahun baru banyak orang berbicara tentang resolusi. “Apa resolusimu tahun ini?”. Pertanyaan yang kerap kali kita dengar, baik dari teman di berbagai media sosial bahkan dari para motivator.

Sebenarnya apa sih resolusi itu? Seberapa pentingkah?

Pertanyaan yang simple namun bila tidak kita jawab maka kita tidak akan mempunyai usaha untuk mencapainya. Sedangkan usaha keras akan muncul jika anda mempunyai impian dan cita-cita.

Yap, resolusi itu semacam cita-cita, impian dan harapan yang ingin dicapai pada waktu tertentu. Ada yang ingin dicapai dalam waktu 1 tahun, 5 tahun bahkan 10 tahun.

Ada sebuah kutipan yang cukup baik, “jika kau tak punya tujuan, maka kamu tak akan sampai kemana mana”.

Mungkin ada yang berpikir biarkan hidup ini berjalan apa adanya. Mengalir begitu saja. Saya dan banyak orang mungkin pernah berpikir demikian, tentu ini bukan pernyataan yang salah.

loading...

Namun bayangkan jika anda punya motivasi lebih, bukankah kita akan lebih semangat dalam menapaki hari-hari, semangat untuk mewujudkan impian dan cita-cita?

Bukankah setiap impian dan cita-cita musti harus diperjuangkan? Okelah tahun lalu banyak yang masih belum tercapai, tapi tahun ini mungkin saja bisa tercapai. Tentu anda berusaha keras untuk mewujudkannya tanpa pernah putus asa.

Tentu apapun resolusinya, seperti ingin pergi umroh, jalan-jalan luar negeri, punya bisnis sendiri ataupun perubahan karakter menjadi lebih baik, seperti kata Aa Gym harus mulai disiapkan dari diri sendiri, dari hal terkecil dan dari sekarang..!

“Oke jika tahun lalu aku gagal, tahun ini insyaaAllah harus berhasil”

“Okelah jika tahun lalu gagal panen, insyaaAllah panen kali ini jauh lebih baik”

“Jika teman dan kolega saya banyak yang berhasil, maka saya pun bisa”

Jadi mumpung masih diawal tahun, segera tuliskan resolusimu, ucapkan dan ulangi itu tiap bangun tidur. Tercapai tidak itu urusan belakang. Jangan lupa banyak doa, sholawat dan yakinlah bahwa itu semua akan tercapai pada saatnya nanti.

Baca juga : Kabar Baik bagi Petani, Suku Bunga KUR Tahun 2018 Jadi 7%

Semoga berhasil ya sob…! Aamiiin

Salam hangat 🙂

BelajarTani.com

Bagikan ke teman anda :
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

Tambahkan sebagai teman

Arsip BelajarTani.com

Choose Language

Follow BelajarTani.com

Terimakasih telah mengunjungi BelajarTani.com, Jangan lupa like and share ya Sob..! [HL♥PISD]