bt
Menu

Resolusi Belajartani.Com Di Tahun 2019

28/12/2018 | Kolom Opini

Belajartani.com – Setiap orang punya resolusi. Resolusi adalah target dan pencapaian, apa aja sih yang ingin dicapai dalam waktu satu tahun.

Biasanya di awal tahun orang-orang membuat list target, karir, rencana usaha bahkan list liburan. Ada yang pengen haji, pengen nikah (khususnya petani jomblo haha), ada juga yang aneh-aneh seperti 2019 ganti presiden..jiahaha

Apapun resolusinya, itu masing-masing lah. Masing-masing mempunyai idealisme sendiri-sendiri. Asal hidup semakin membaik dan manfaat terutama bagi kaum tani, maka patut diperjuangkan.

Tak terkecuali dengan blog belajartani.com yang saat ini masih terus mengejar target resolusinya. Mau tau apa resolusi belajartani.com di tahun 2019 ?

Secara umum, belajartani.com adalah blog niche tema pertanian yang ingin menjadi blog lengkap di tema tersebut, membahas masalah budidaya tanaman, pupuk pestisida, hama penyakit, dan agribisnis.

Ke depan belajartani.com tentu ingin lebih profesional lagi. Sebagai blog profesional, artikel yang dibuat musti berkualitas, berbobot dan bermanfaat bagi para pembaca belajartani.com

Sejauh ini dengan tema khusus pertanian, belajartani.com sudah mencapai 230-an artikel. Belajartani.com mempunyai target 2000 artikel/tulisan, ntah dalam berapa tahun lagi akan tercapai.

Lalu bagaimana jika sudah tercapai 2000 artikel? Belajartani.com akan terus berbagi dan mungkin akan memposting tema lain seperti peternakan, perikanan serta hal lain tapi masih dalam lingkup pertanian secara luas.

Bahkan bisa jadi sebelum tercapai 2000 artikel, belajartani.com sudah posting tentang tema selain pertanian, terutama bila “kehabisan bahan” heheu

Sebagai blog yang bertrafik cukup tinggi yaitu 2000-3000 visitor tiap hari, tentu blog ini mempunyai pengunjung setia-nya. Pengunjung dan pembaca setia belajartani.com tentu menantikan artikel terbaru apa yang sudah di posting.

Untuk mencapai 2000 artikel cara kami tak muluk-muluk. Belajartani.com menargetkan 15 artikel dalam sebulan atau 180 artikel selama setahun.

Apakah hal tersebut realistis? Tentu hal tersebut realistis, karena tak sedikit blog professional yang selama 1 bulan bisa posting 100 artikel.

Kami sadar diri, dengan sumber daya yang ada ini, serta kemampuan menulis serta menghasilkan tulisan artikel yang berkualitas kami masih minim, maka target artikel 15 artikel perbulan adalah realistis.

Tapi tak apalah sedikit yang penting, ada progress. Pelan dan pasti nanti juga banyak artikelnya. Hehe. Hanya saja kalah waktu hiks..

Namun kami yakin seiring bertambah banyaknya jumlah artikel, kami berharap di tahun 2019 nanti pengunjung blog bisa stabil di angka 5000 per hari bahkan lebih.

Selanjutnya, ada yang pernah email belajartani.com, kok gak dibuat jualan online? Sepertinya blog nya cocok untuk jualan alat pertanian?

Wah, saya pikir itu masuk juga. Namun saat ini belajartani.com masih fokus membangun artikel. Selain itu masih terkendala dengan produk yang bisa dijual melewati blog/web ini.

Pernah terbersit ide belajartani.com mau menjual benih unggul, namun hanya jenis benih ekslusif yang jarang ada di pasaran.

Target artikel, visitor dan arah improvisasi belajartani.com sudah, selanjutnya sosmed. Belajartani.com akan lebih mengaktifkan akun-akun sosmed antara lain di ig: id, twitter, page, akun fb dan group.

Akun tersebut diharapkan mampu mengenalkan lebih luas tentang keberadaan belajartani.com.

Selain itu, belajartani.com juga berencana membuat channel youtube yang berisi video-video tutorial. Tapi ini masih rencana, jika memungkinkan.

Mungkin itu dulu resolusi belajartani.com di 2019 mendatang. Kami berharap bisa tercapai sehingga keberadaan belajartani.com bisa memberikan berkah atau manfaat bagi petani, pembaca (bukan petani) serta bagi kami penulis belajartani.com itu sendiri.

Dengan semakin banyak nya pembaca dan pengunjung setia, semangat dan motivasi menulis kami kian bertambah.

Tentu diiringi niatan untuk berbagi. Dengan berbagi bisa menjadi manusia yang bermanfaat. Seperti yang dikatakan hadits bahwa manusia yang bermanfaat adalah yang sebaik-baik manusia.

Dan mudah-mudahan itu menjadi timbangan amal dan tabungan pahala bagi kami untuk di akhirat kelak. Aaamiiin

Salam hangat 🙂
BelajarTani.com

Bagikan ke teman anda :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Follow our IG

Instagram.com/PertanianKini

Arsip BelajarTani.com

Choose Language

Follow BelajarTani.com

Terimakasih telah mengunjungi BelajarTani.com, Jangan lupa like and share ya Sob..! [HL♥PISD]