Menu

Mau Lebih Bergairah Dan Bersemangat? Coba Konsumsi 3 Sayuran Ajaib Ini, Guys…!

08/01/2017 | Holtikultura, Review
Share this :

Belajartani.com – Assalamualaikum semua sobat BT, masih pada semangat kan? Di tahun baru 2017 ini kita musti semangat sobat BT, soalnya kan kalendernya sudah baru, otomatis semangatnya juga harus baru dan diperbarui dong, ya nggak? hehe. Biar cita-cita dan mimpi yang belum tercapai pada tahun 2016 bisa tercapai di tahun ini.

Mungkin sobat BT ada yang cita-cita ingin umroh, haji, jalan-jalan luar negeri atau kalo yang masih jomblo sudah pasti pengen nikah kan? So pasti dong, danau Tiberias (Tiberias Lake) di Suriah dan sungai Eufrat di Iraq sudah mulai mengering nih guys. 🙁

Ilustrasi petani bersemangat. Sumber gambar : pixabay.com

Biar bisa terwujud, keep fighting spirit aja buat usahataninya sobat BT (berlaku untuk saya juga ini sobat BT,,hehe). Ya sapa tau nanti pas panen melimpah, harganya juga melambung tinggi, kayak ini >>Wow…! Tahun Baru 2017, Harga Cabai Rawit Merah Di Jakarta Tembus 100 Ribu/Kg..!, asyiiiik, ya nggak? Biar terkabul yuk aamiin bareng-bareng sobat BT, “Aaaamiiin…!!!”.  🙂

Nah, oleh sebab itu kita musti tetap jaga semangat, fighting spirit kita ngga boleh kendor biar impian dan resolusi kita tahun ini tercapai. Kan keren meski kita petani dibilang ndeso pula tapi penghasilan kita jauh lebih gede dibanding pegawai kantoran, kalo kata om Tukul Arwana “wong ndeso tapi rejekine kutho”. :mrgreen:

Terkadang dalam perjalanan waktu, mood dan semangat tiba-tiba bisa saja menurun drastis. Padahal belum ada satupun target yang tercapai.

Kalo kita menemui seperti ini, musti segera diatasi nih sobat BT. Banyak cara nih biar mood dan semangat kita bisa pulih, salah satunya mengkonsumsi sayuran dan buah. Ada 3 sayuran yang bisa jadi mood booster (pembangkit semangat). Nah, selain memulihkan semangat, mengkonsumsi sayuran ini bisa membuat badan kita sehat dan bebas dari penyakit. Anda jangan kaget karena sebetulnya sayuran ini sudah sering kita konsumsi. Hanya saja sedikit orang yang menyadari efeknya.

Apa saja 3 sayuran yang bisa jadi mood booster itu...? Daripada penasaran langsung simak ulasan berikut ini ya…! 💡

1. Daun Kemangi (Basil)

Kemangi atau Ocimum basillicum, merupakan sayuran yang kaya provitamin A, kalsium dan fosfor. Setiap 100 g daun kemangi mengandung 5000 provitamin A, 45 mg kalsium dan 75 mg fosfor. Selain itu kemangi mengandung senyawa anetol dan boron yang berperan merangsang hormon estrogen. Hormon ini membantu memudahkan ereksi dan daya hidup sperma.

Daun kemangi dapat diekstrak dan diambil minyak asirinya. Minyak asiri kemangi berguna untuk minyak pijat atau terapi karena efek aromanya yang menyegarkan tubuh. Oleh sebab itu kemangi dapat membantu badan kembali fresh, bahkan jika perlu anda dapat menyeduh daun kemangi sebagaimana teh karena dapat mencegah tubuh kita dari masuk angin dan meriang. Namun perlu diingat, minyak asiri kemangi dilarang dikonsumsi wanita hamil karena bisa menyebabkan keguguran.

2. Daun Seledri (Celery)

Seledri (Apium graveolens), banyak mengandung vitamin dan mineral yaitu provitamin A, vitamin C dan K, klorida, natrium dan potassium. Umumnya digunakan sebagai penyedap rasa berbagai macam masakan seperti sup. Aromanya yang khas bisa menjadi mood booster terutama bagi anda yang sedang lesu dan nafsu makannya menurun.

Untuk kesehatan seledri bermanfaat bagi penyembuhan linu-linu, rematik dan perbaikan sistem syaraf. Untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari seledri ini bisa dibuat jus. Agar efeknya semakin terasa anda bisa menambahkan sedikit madu. Setelah itu rasakan efeknya, yang langsung terasa adalah nafsu makan anda tiba-tiba menjadi bertambah.

3. Tauge/kecambah (Sprout)

Tauge adalah kecambah dari tanaman kacang hijau (Vigna radiata). Nutrisi yang terkandung dalam tauge antara lain kalium, vitamin E, protein dan estrogen alami.

  • Kalium, merupakan nutrisi yang kandungannya paling tinggi. Kalium bermanfaat untuk meingkatkan gairah agar tetap selalu semangat. Sebagaimana tanaman, orang yang kekurangan unsur kalium akan terlihat lemas dan lesu.
  • Vitamin E, merupakan antioksidan yang melindungi tubuh radikal bebas. Hal ini berarti tauge berperan dalam mencegah munculnya sel kanker. Selain itu vitamin E membuat kulit lebih cerah dan bersinar.
  • Protein, berguna untuk menghaluskan kulit, mengurangi efek jerawat dan membantu perbaikan sel untuk perbaikan kulit.
  • Estrogen, membantu meningkatkan kepadatan tulang, mencegah osteoporosis. Jika bagi pria, estrogen merangsang gairah seksual, maka bagi wanita estrogen membantu meringankan efek menstruasi, pra-menopouse serta mencegah kanker payudara.

Untuk mendapatkan manfaat luarbiasa tauge ini, anda harus mengkonsumsinya saat masih mentah, bisa dijadikan lalapan atau dicampur dengan soto atau rawon agar lebih terasa nikmat tentunya.

Baca juga : 5 Jenis Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) Dan Perannya Bagi Pertumbuhan Tanaman

Nah, itulah 3 sayuran yang bisa membangkitkan semangat (mood booster), inilah waktu yang tepat untuk memanjakan diri anda. Jangan hanya memikirkan soal tanaman namun melupakan kesehatan anda sendiri.

Ke-3 bahan diatas pun relatif murah dan mudah didapatkan. Tidak ada salahnya anda mengkonsumsinya secara rutin. Karena herbal, tentu akan lebih aman dibandingkan dengan obat atau suplemen lain (mudah-mudahan anda tau maksut saya) yang jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan gagal ginjal atau liver. Selamat mencoba dan membuktikan…! 💡

Semoga artikelnya bermanfaat sobat BT, jangan lupa bagikan kepada saudara, sahabat dan teman anda yang lain. Sekian dan terimakasih ^^

Salam hangat 🙂

BelajarTani.com

Bagikan ke teman anda :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...

Related For Mau Lebih Bergairah Dan Bersemangat? Coba Konsumsi 3 Sayuran Ajaib Ini, Guys…!

Tambahkan sebagai Teman

Arsip BelajarTani.com

Follow BelajarTani.com