Menu

5 Tips Cara Mudah Menghilangkan Residu Pestisida dalam Tubuh

Share this :

Bekam, salah satu cara menghilangkan residu pestisida. Image source : republika.co.id

Belajartani.com – Sobat BT, pada postingan sebelumnya telah kita bahas [Terbukti] 3 Cara Menghilangkan Residu Pestisida pada Buah dan Sayur. Nah artikel kali ini akan kita bahas bagaimana cara mudah menghilangkan residu pestisida yang ada dalam tubuh.

Sebagaimana kita ketahui residu pestisida bisa msuk melalui tubuh melalui makanan atau minuman(buah dan sayur) yang kita kosnsumsi. Tentunya, sebelum residu pestisida masuk ke dalam tubuh sebisa mungkin kita mencegahnya dengan cara membersihkan buah dan sayur akan kita konsumsi.

Lalu bagaimana dengan residu pestisida yang terlanjur masuk ke dalam jaringan tubuh? Nah, jika sudah terlanjur masuk maka kita harus segera mengeluarkan dari tubuh. Karena jika tidak akan membuat tubuh lemah dan mudah terserang penyakit.

Sesungguhnya tidak ada yang bisa memastikan buah dan sayur yang kita konsumsi bebas dari residu pestisida, walau apa yang kita makan itu berlabel organik sekalipun.

Namun mengingat pestisida selalu ada saat produksi pertanian maka tidak ada salahnya jika kita membersihkannya dari tubuh. Terkadang kita tak menyadari bahwa sedikit demi sedikit residu pestisida itu masuk dan mulai terakumulasi, tanpa kita bisa menghindar darinya.

Bisa saja masuk saat anda membeli makanan di sebuah restoran, warung makan, barangkali saat membilas peralatan makannya kurang bersih, atau aplikasi bahan aktif tertentu untuk mengusir serangga, sangat mungkin terjadi bukan? Nah ini yang tak biasa dipikirkan banyak orang.

Resiko terbesar tentu ada pada petani yang setiap harinya berurusan dengan pestisida di lapangan. Terlebih jika saat aplikasi pestisida kurang memperdulikan standar keamanan (memakai masker dan peralatan keamanan lain-lain).

Intinya residu pestisida yang masuk, beberapa mengendap di organ, dan yang lain mungkin ada di peredaran darah, harus dikeluarkan. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini ada 5 cara mudah menghilangkan residu pestisida tersebut. Baca sampai tuntas ya sobat BT. Happy reading…!

1. Melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat

Banyak kegiatan yang bisa membantu mengeluarkan keringat dalam tubuh. Kerja keraas, olahraga ataupun kegiatan outdoor (hiking atau jogging misalnya) sangat efektif untuk mengeluarkan keringat. Olahraga catur pun juga bisa, nah waktu ada yang kalah gak terima terus berantem deh sampe berkeringat…hehehe

Tak hanya unsur keringat saja yang keluar, minyak dan limbah yang bersifat racun pun juga ikut dikeluarkan dari tubuh anda.  Selain peredaran darah anda menjadi lancar, tubuh anda pun akan menjadi lebih sehat dan bubar psatinya.

2. Mengkonsumsi makanan yang bisa menjadi antioksidan

Banyak sekali bahan makanan yang bisa menjadi antioksidan seperti beras merah, bawang putih, jintan hitam, blimbing wuluh, tomat, brokoli, wortel, kubis, dan apel. Bahan-bahan tersebut telah terbukti dapat mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh.

3. Minum air putih yang banyak

Setiap makhluk hidup yang ada di dunia ini diciptakan salah satunya dari unsur air. Sehingga apabila kekurangan minum air maka kondisi tubuhnya akan melemah dan lemas. Kotoran dan racun dalam tubuh akan di larutkan air yang kita minum dan dikeluarkan bersama urine.

4. Mengkonsumsi makanan minuman probiotik

Yang dimaksud makanan minuman probiotik adalah makanan minuman yang mengandung mikroorganisme yang membantu proses metabolisme dalam tubuh. Oleh sebab itu, racun dan limbah pestisida dalam tubuh dapat dinetralisir oleh bakteri-bakteri tersebut.

Contoh sumber probiotik yakni yoghurt, kimchi dan tempe. Walau menyehatkan tetap konsumsi makanan tersebut secukupnya saja, tidak berlebihan karena bisa berefek diare.

5. Melakukan bekam

Bekam adalah metode pengobatan kuno yang paling efektif di zaman modern ini untuk mencegah dan mengobati segala macam penyakit, dengan cara mengeluarkan darah kotor yang dalam tubuh. Jika darah kotor (mengandung racun dan residu pestisida) adalah sumber segala penyakit maka dengan mengeluarkannya berarti anda menyembuhkan penyakit langsung dari akarnya.

Dengan bekam, darah kotor tersebut dicegah agar tidak terakumulasi atau menumpuk di dalam tubuh. Jadi jangan ragu lagi untuk bekam ya…!

Baca juga : [Lagi] Petani Meninggal Saat Aplikasi Pestisida. Adakah yang Salah?

Bagaimana sobat BT?

Menghilangkan residu pestisida dalam tubuh cukup mudah dan murah, bukan? Jangan lupa untuk diamalkan ya sobat BT, akan tidak berarti apa-apa informasi ini jika anda tidak mencobanya.

Akan jauh bermanfaat dan berpahala jika anda membagikan artikel 5 cara mudah menghilangkan residu pestisida ini ke saudara, sahabat dan teman anda yang lain.

Sekian dan terimaksih ^^

 

Salam hangat 🙂

BelajarTani.com

Bagikan ke teman anda :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...

Related For 5 Tips Cara Mudah Menghilangkan Residu Pestisida dalam Tubuh

Tambahkan sebagai Teman

Arsip BelajarTani.com

Follow BelajarTani.com